Info Umum

Pembayaran

Pemesanan

Pembatalan

Perubahan

Close Window

Frequently Asked Questions

  • Bagaimana cara mengubah password Saya?

    Klik "Login" dan masuk ke akun Anda. Setelah Anda berhasil login, klik "Akun Saya", dan klik "Ubah Password" lalu perbarui password Anda.

  • Bagaimana cara masuk ke akun Saya jika Saya lupa password Saya?

    Jika Anda lupa password Anda, klik pada "Login" di Via.com, klik "Lupa Password", cantumkan alamat email Anda dan kami akan mengirimkan instruksi melalui email tersebut.

  • Bagaimana cara mengedit informasi Akun Saya?

    Login ke akun Anda, lalu kilk "Akun Saya" dan edit rincian profil Anda.

  • Apakah Pajak Bandara termasuk dalam harga penerbangan?

    Ya, Pajak Bandara sudah termasuk dalam harga penerbangan yang tertera di Hasil Pencarian.

  • Apakah harga yang ditampilkan pada halaman Hasil Pencarian adalah harga final?

    Ya, harga yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian adalah harga final. Kami tidak mengenakan biaya layanan atau biaya pembayaran. No hidden charges.

  • Mengapa harga berubah ketika Saya mengklik "Pesan"?

    Hal ini hanya terjadi jika harga yang Anda pilih tidak lagi tersedia dari pihak maskapai.

  • Saya ingin memesan tiket untuk lebih dari satu penumpang, apakah harga yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian adalah hasil untuk semua penumpang?

    Tidak, harga yang ditampilkan pada halaman Hasil Pencarian adalah harga untuk satu penumpang. Namun Anda dapat melihat rincian harga untuk masing-masing penumpang dengan mengklik "Rincian Harga" setelah Anda memilih penerbangan.

  • Apakah Via.com memberikan bantuan pengurusan Visa?

    Tidak, Via.com tidak menyediakan bantuan pengurusan Visa. Namun, Anda dapat membaca tentang kebijakan Visa di kolom Informasi Visa di halaman Rincian Pemesanan.

  • Bagaimana cara mendapatkan boarding pass dengan e-tiket?

    Anda harus menunjukkan print out e-tiket Anda di konter check-in. Perwakilan maskapai akan mengeluarkan boarding pass Anda setelah Anda selesai melakukan check-in.

  • Berapa lama sebelum keberangkatan Saya harus sudah berada di bandara?

    Untuk penerbangan domestik, disarankan agar Anda tiba di konter penerbangan minimal 2 jam sebelum keberangkatan.

    Untuk penerbangan internasional, disarankan untuk tiba setidaknya 3 jam sebelum keberangkatan.

  • Bagaimana prosedur untuk perjalanan untuk Wanita Hamil?

    Wanita hamil dimohon untuk menyerahkan sertifikat medis yang disahkan oleh Dokter ke konter check-in.

  • Apakah Saya perlu membawa / menunjukan Kartu Kredit pada saat baording?

    Tidak, tidak perlu membawa / menunjukan Kartu Kredit yang digunakan untuk pemesanan di Via.com pada saat boarding.

  • Apa pilihan pembayaran yang disediakan Via.com?

    Saat ini kami menyediakan pembayaran menggunakan Kartu Debit / Kartu Kredit (Master / Visa / JCB), Internet Banking ( \BCA KlikPay , Mandiri Clickpay , CIMB Clicks), dan ATM.

  • 2. Bagaimana Saya mengetahui bahwa informasi Kartu Kredit Saya aman jika Saya bertransaksi di Via.com?

    Via.com adalah Situs Aman VeriSign. Setiap informasi yang Anda masukkan ketika bertransaksi di Via.com akan dikirim dalam sesi Secure Socket Layer (SSL) dan dienkripsi untuk melindungi infromasi Anda.

  • 3. Apa itu Card Verification Number ( CVV ) pada kartu kredit Saya?

    Kode Keamanan merupakan fitur keamanan penting yang dihadirkan oleh perusahaan kartu kredit dalam upaya untuk mengurangi risiko penipuan di internet. Kode ini tidak pernah muncul di kuitansi penjualan atau tagihan dan hanya ditemukan pada kartu itu sendiri. Pemegang kartu diharuskan untuk memasukkan nomor kode pada saat transaksi untuk memverifikasi bahwa kartu tersebut dalam kepemilikan mereka.

  • Dimana Credit Verification Number ( CVV ) terletak pada kartu kredit Saya?

    Untuk kartu kredit Visa / MasterCard: Tiga digit angka yang terdapat setelah empat digit angka terakhir dari nomor kartu kredit Anda yang tercantum di bagian belakang kartu dalam bidang tanda tangan.

    Untuk kartu American Express: Empat digit angka di bagian depan kartu di sisi kanan di atas nomor kartu.

  • 5. Atas nama apa / siapa pembelian Saya dikenakan pada laporan kartu kredit / Debit?

    Pembelian Anda akan dikenakan atas nama PT Adya Tours (Via.com).

  • Saya mencoba melakukan pemesanan tiket tapi pemesanan dibatalkan. Apa yang terjadi?

    Hal ini terjadi karena rincian pembayaran yang dimasukkan selama proses pembayaran tidak benar / tidak lengkap. Lakukan verifikasi rincian pembayaran sebelum melanjutkan ke proses pembayaran. Silakan mencoba lagi pemesanan.

  • Apa yang terjadi jika pembayaran telah dipotong dari rekening Saya / dibebankan ke kartu Saya tapi setelah itu tidak ada yang terjadi / website tidak menanggapi / dan lain-lain?

    Jika pembayaran telah dipotong dari rekening Anda/dibebankan ke kartu Anda, maka kami akan secara otomatis mengembalikannya dalam jumlah penuh dan sama ke rekening/kartu Anda dalam waktu 7 hari kerja.

  • 8. Dapatkah Saya melakukan pembayaran melalui transfer ke rekening bank?

    Ya , Anda juga dapat mentransfer pembayaran ke rekening di bawah ini. Setelah pembayaran ditransfer kami mohon untuk mengirimkan bukti pembayaran ke cs@via.com bersama dengan nomor referensi Via.com.

    Nama Bank

    Nomor Rekekning

    Cabang

    Atas Nama

    MANDIRI

    103-0022-2333-38

    KCP Jkt Sarinah

    Pt.Adya Tours

    BCA

    075-7222-233

    Sabang

    Pt.Adya Tours

  • Apakah ada Biaya Pembayaran jika Saya memesan melalui Via.com?

    Tidak, Via.com tidak mengenakan biaya pembayaran atau biaya pemesanan untuk setiap transaksi.

  • Saya telah memilih ATM untuk cara pembayaran dan menyadari batas waktu pembayaran telah habis, apakah Saya masih bisa melakukan pembayaran?

    Tidak, setelah batas waktu pembayaran berakhir maka pembayaran Anda tidak akan diterima di mesin ATM. Silakan mengulang pemesanan dan ikuti prosedur yang benar.

  • Bagaimana Saya mengetahui bahwa pemesanan Saya telah dikonfirmasi?

    Anda akan menerima SMS dan email konfirmasi pemesanan Anda dari Via.com.

    Untuk menghindari email kami masuk ke folder junk / spam Anda , pastikan Anda menambahkan email id kami, cs@via.com, ke dalam Primary List email Anda.

    Anda juga dapat memeriksa status pemesanan Anda di "Status Pemesanan" di halaman beranda situs Via.com .

  • Apakah Saya perlu untuk mengkonfirmasi reservasi penerbangan Saya?

    Tidak, tidak perlu untuk mengkonfirmasi reservasi Anda. Jika Anda membutuhkan informasi apapun, Anda dapat login ke akun Via.com atau menghubungi tim Layanan Pelanggan kami untuk bantuan 24/7.

  • Berapa jumlah maksimum kursi Saya bisa pesan dalam satu kali transaksi?

    Jumlah maksimal kursi yang dapat dipesan dalam satu transaksi adalah 9. Jika Anda ingin memesan lebih dari 9 kursi, silakan kirim emailke tim Layanan Pelanggan kami.

  • Bagaimana cara memesan secara online jika Saya hanya memiliki nama depan saja?

    Sesuai dengan kebijakan masakapai, diwajibkan untuk mencantumkan nama depan dan nama belakang (nama keluarga) untuk mengkonfirmasi pemesanan. Namun Anda dapat mencantumkan nama yang sama yaitu nama pertama di kolom nama belakang, Contoh: Nama Pertama: Mr. Agus, Nama belakang: Agus.

  • Apakah e -tiket Via.com berlaku sebagai bukti saat melakukan penerbangan?

    Ya, e-tiket Via.com bisa digunakan sebagai bukti saat melakukan penerbangan. Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk mencetak e-tiket Via.com Anda:

    1. Sign-in ke akun Via.com Anda.
    2. Klik "Pemesanan Saya".
    3. Klik "Opsi Cetak" dan cetak salinan tiket Anda sesuai opsi yang Anda pilih.

  • Bagaimana cara mendapatkan rincian e-tiket Saya?

    Kami akan mengirimkan rincian e tiket Anda ke alamat email yang Anda gunakan saat melakukan reservasi.

  • Dokumen apa yang harus Saya bawa pada saat check-in untuk penerbangan?

    Pada saat check-in penerbangan, penumpang diwajibkan untuk menunjukan tanda pengenal resmi ( KTP / SIM / Paspor ) bersama dengan salinan e-tiket. Hal yang sama juga akan dverifikasi pihak keamanan bandara serta maskapai di konter check-in. Boarding pass akan diterbitkan setelah Anda menunjukan tanda penenal resmi beserta salinan e-tiket.

    Untuk penerbangan internasional, hanya paspor yang berlaku sebagai tanda pengenal resmi.

    Untuk penerbangan internasional, setiap penumpang harus memastikan bahwa mereka membawa visa yang berlaku, visa transit (jika ada), dan membawa paspor yang masih berlaku sampai dengan minimal 6 bulan setelah tanggal keberangkatan.

  • Berapa usia minimum untuk bepergian sendirian?

    Usia minimum untuk bepergian sendiri adalah 12 tahun. Namun, aturan batasan usia ini bisa berbeda dari tiap maskapai. Jika Anda memberangkatkan anak kecil tanpa pengawas, maka Anda diwajbkan untuk menginfokan dan menyerahkan / mengisi dokumen yang diperlukan ke pihak maskapai.

  • Dapatkah Saya memesan tiket untuk bayi di Via.com ?

    Ya , Anda bisa memesan tiket pesawat untuk bayi usia kurang dari dua tahun. Tiket untuk bayi, hanya berlaku bagi bayi di bawah usia 24 bulan dalam periode perjalanan.

    Periode perjalanan ini termasuk perjalanan sekali jalan dan perjlanan pergi pulang. Jika bayi berusia 24 bulan (atau lebih) pada penerbangan kembali, maka Anda perlu membuat pemesanan terpisah menggunakan tarif anak.

  • Saat terbang dengan bayi, apakah ada hal yaang harus Saya ketahui?

    Pastikan Anda memiliki bukti atau dokumen yang menunjukan usia bayi Anda untk kepentingan pemeriksaan, dan perlu diingat bahwa bayi harus didampingi oleh orang dewasa berusia minimal 18 tahun. Anda hanya dapat memesan tidak lebih dari satu bayi per orang dewasa.

  • Saya telah memesan tiket untuk Saya, tapi Saya perlu menambahkan tiket untuk anak Saya. Bagaimana cara melakukannya?

    Kirim permintaan penambahan tiket tim Layanan Pelanggan kami dan infokan rincian pemesanan Anda. Kami akan menghubungi Anda dan mengurus penambahan pemesanan Anda.

  • Saya telah memasukkan nama yang salah saat melakukan pemesaan. Bagaimana cara mengubahnya?

    Maskapai tidak memungkinkan perubahan nama pada tiket. Anda harus membatalkan dan mengulang pemesanan Anda. Perlu diketahui bahwa beberapa maskapai menerapkan biaya untuk pembatalan pemesanan.

  • Saya memilih titel yang salah (Mr / Mrs) untuk nama penumpang pada saat pemesanan. Bagaimana cara mengubahnya?

    Kirimkan email dengan nomor referensi Via.com Anda ke tim Layanan Pelanggan kami. Kami akan mencari informasi ke pihak maskapai apakah menerima perubahan titel atau tidak. Jika maskapai menerima perubahan titel, maka kami akan menyampaikan rincian perubahan Anda kepada mereka. Jika maskapai tidak menerima perubahan titel, maka Anda harus membatalkan dan mengulang pemesanan Anda dengan titel yang benar.

  • Bagaimana cara mengubah atau membatalkan pemesanan?

    Login ke situs kami dan masukkan nomor referensi Via.com dengan mengklik "Pemesanan Saya", pilih pemesanan Anda ingin Anda batalkan dan kami akan memporses pembatalannya.

    Anda juga dapat membatalkan pemesanan secara offline dengan menghubungi tim Layanan Pelanggan kami .

  • Berapa biaya yang dikenakan untuk melakukan pembatalan pemesanan?

    Akan dikenakan biaya pembatalan yang berbeda untuk tiap maskapai. Informasi biaya pembatalan bisa didapat dengen mengklik Aturan Harga di halaman hasil pencarian.

  • Bagaimana cara mengubah tanggal penerbangan?

    Anda dapat mengubungi tim Layanan Pelanggan kami untuk perubahan jadwal penerbangan Anda. Kami akan membantu Anda untuk mengubah tanggal perjalanan Anda. Perlu diketahui bahwa maskapai menerapkan biaya untuk perubahan jadwal penerbangan.

  • Bagaimana cara mendapatkan tiket Saya setelah perubahan jadwal penerbangan?

    Setelah tiket Anda kembali dijadwalkan, Layanan Pelanggan Via.com akan mengirimkan e-tiket baru ke email Anda.

  • Bagaimana cara menambah bagasi?

    Pada saat pemesanan, pilih tujuan Anda, pilih penerbangan, cantumkan nama sesuai kartu tanda pengenal yang berlaku, cantumkan email dan nomor ponsel, lalu pilih ukuran bagasi yang Anda kehendaki.

    Jika Anda ingin menambahkan bagasi setelah konfirmasi pemesanan, silakan menghubungi dan meminta bantuan tim Layanan Pelanggan kami.

  • Bagaimana cara menambah makanan?

    Pada saat pemesanan, pilih tujuan Anda, pilih penerbangan, cantumkan nama sesuai kartu tanda pengenal yang berlaku, cantumkan email dan nomor ponsel, lalu pilih menu makanan yang Anda kehendaki.

    Jika Anda ingin menambahkan makanan setelah konfirmasi pemesanan, silakan menghubungi dan meminta bantuan tim Layanan Pelanggan kami.

  • Bagaimana cara memilih kursi?

    Pada saat pemesanan, pilih tujuan Anda, pilih penerbangan, cantumkan nama sesuai kartu tanda pengenal yang berlaku, cantumkan email dan nomor ponsel, lalu pilih posisi kursi yang Anda kehendaki.

    Jika Anda ingin memilih kursi setelah konfirmasi pemesanan, silakan menghubungi dan meminta bantuan tim Layanan Pelanggan kami.